Sunday, August 19, 2012

Misteri Rumah Tua, Magelang

Beberapa waktu yang lalu saat saya sehabis mengikuti acara Aksi Sosial Komunitas Kota Toea Magelang, saya tidak sengaja melewati Jl. Mayjend Sutoyo Magelang dan melihat salah satu rumah tua yang sedang dicat ulang. Dalam hati saya bertanya mau buat apa ya?
Setelah bertanya sana sini, berdasar info dari Pak Gubernur Kota Toea, ternyata informasi yang saya dapat bahwasanya rumah tersebut akan digunakan sebagai tempat hiburan mistis dengan nama Misteri Rumah Tua. Dan ternyata memang benar, beberapa hari kemudian saya menjupai iklan iklan di pinggir jalan tentang Misteri Rumah Tua ini yang buka dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2012 mulai pukul 15.00 sampai 22.00.

Saya pun menjadi penasaran dan pengen mencoba wahana misteri ini. Dan setelah beberapa kali pergumulan dengan teman teman, akhirnya saya bersepakat bertemu bertiga dengan sodara sodara saya , Iyan dan dek Lina. 

Kakak beradik ini akhirnya bertemu saya di Masjid Agung Kota Magelang sabtu kemarin tanggal 18 Agustus 2012. Setelah mengobrol ringan dan shalat asar, kamipun langsung menuju lokasi yang ada di sekitar barat alon alon kota ini.

Suasana tidak begitu ramai. Masih sore, sekitar pukul 4 sore. Mungkin kalau malem lebih seru kali ya. Saya menitipkan tas ransel besar saya (karena lagi mudik dan belum sampai rumah. Hehehe) di ticket box. Untuk mendapatkan perasaan takut dan ditakut takuti ini, kami per orang harus membayar 15K idr. 
Lina, Iyan dan Hamid

Setelah itu, kami langsung menuju pintu masuk. Iyan ternyata ketakutan. Dia merasa cupu. Hahaha. dasarrrr! Sementara dua orang anak kecil yang tadinya hendak sama kami, mereka masih memilih pikir pikir karena 'masih saja ketakutan. Hehehe.. Sesaat sebelum mulai menyusuri 'hantu hantu' tersebut, kami diberikan penjelasan oleh guide tentang tata cara mengunjungi wahana ini. Diantaranya adalah dilarang menyakiti para hantu secara fisik, atau secara non fisik, seperti mengumpat, mengatangatain dan sebagainya. Lalu dilarang membawa senjata tajam. Dan lain lain.

Deng deng deng! kamipun masuk dengan urutan saya didepan, Iyan ditengah (karena takut banget sepertinya dia) dan dek Lina di belakang. Pertama kali, kami ketemu dengan sosok gondrong berbaju putih yang berteriak teriak. Ahahaha.. lalu melewati beberapa helai kain dan plastik, dengan tanpa cahaya, kami dikaget kageti oleh pocongan. Wkwkwk.. Sampai pada sebuah level dimana disitu ada beberapa ranjang, ada hantu yang sedang tidur, dan ada satu yang duduk namun kemudian mengageti kami dan mengikuti kami jauuuh banget. Itu mbak mbak yang matanya merah, mukanya dibuat kelihatan rusak dan penuh darah. Matanya melotot dan mendekati kami terus sampai saya bilang gini "udahhh mbak, mbak kan jatahnya disana..." eh malah dia bilang gini "yang belaaakaaaanggggg" Hehehe.. bahkan sampai saya pegang pundaknya biar dia nggak nakut nakutin temen teman saya terus. Wkwkwk..

Hingga akhirnya kami ketemu sebuah labirin berpintu 5, dan dikejar kejar masih sama mbak kuntilanak itu sama genderuwo. Hehehe.. ah, kami kesasar sasar dan akhirnya berhasil menemukan pintu keluar. Beberapa saat sebelum keluar, masih ada dua hantu terakhir yaitu seorang yang membawa gobang (pisau tebal yang besarr) sama pocong.. 

Hore, dan akhirnya kamipun sampai di pintu keluar, tapi masih saja ketemu sama hantu bertopeng seperti dalam film barat (aduh saya lupa namanya) yang membawa sebilah pedang terbuat dari kayu. Hehehe..

Dan akhirna kamipun berhasil keluar dengan hati yang deg degan dan ketawa ketiwi.. wkwkwk

Seru kan? makanya jangan lupa kunjungi Misteri Rumah Tua ini sebelum tutup! Oke!!!


 

6 comments:

  1. wah, horor-hororan ini.. asik- asik... tak sempetin ah...

    ReplyDelete
  2. @alisze : Heheh.. betul, harus sempet.. terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya

    ReplyDelete
  3. KAYA DI NIGHT MARKET AJA YAH KWKWKW....NICE SHARE GAN.

    ReplyDelete
  4. @assolole : hahahah, iya, tapi lebih seru soale hantune lebih banyakkk

    ReplyDelete
  5. anggota komunitas kota toea magelang juga mas?jangan lupa mampir ke blog mas

    ReplyDelete
  6. @rumput ilalang : Iya mas, saya anggota KTM .. tapi udah beberapa waktu nggak ikut2 even nih,.... oke, saya kemarin sudah liat beberapa ada festival gethukan juga..

    keren mas blog njenengan komplit banget

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...